Ulasan Pantai Pandawa, Tempat Wisata dari Bali

Bagi anda pecinta wisata alam pantai, maka pantai Pandawa yang terletak di kawasan Bali Selatan wajib anda kunjungi, kawasan ini memang terkenal dengan keindahan pantainya dengan tebing dan bukit yang mengelilinginya, adalah merupakan gambaran surga dunia nyata, terpampang indah dan tersembunyi, sehingga menyajikan suasana berbeda dibandingkna objek wisata pantai lainnya di Bali.

Diantara sekian banyak pantai di kawasan Bali Selatan maka objek wisata Pantai Pandawa tergolong kepopulerannya melesat sangat tajam, ini dikarenakan akses ke lokasi yang cukup unik dan ikonil, serta bisa akses langsung dengan kendaraan sampai pinggir pantai. Pesisir selatan yang terletak di balik bukit Kutuh tersaji indah termasuk tebing karang yang mengelilinginya.

Pantai Pandawa lokasinya di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, Badung, sehingga dinamakan juga pantai Kutuh atau secret beach karena dulunya letaknya tersembunyi berada balik bukit yang ditumbuhi pohon dan semak belukar. Namun sekarang pantai Pandawa  menjadi salah satu objek wisata bali yang sering dikunjungi, banyak wisatawan domestik yang berkunjung di setiap harinya, berbeda dengan objek wisata pantai Dreamland yang kebanyakan dikunjungi wisatawan asing.

Pantai Pandawa ini berlokasi di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan yang sering di sebut oleh orang lokal Kuta –sebagai Pantai Rahasia. Ini dikarenakan lokasinya yang sedikit tersembunyi dan perlu berjalan sedikit lebih jauh untuk sampai ke Pantai Rahasia.

Pantai ini sangat cocok untuk wisawatan yang datang ke Bali bersama keluarga, kerabat maupun yang datang bersama teman-teman. Bisa anda jadikan alternatif selain Pantai Kuta.

Wisatawan yang datang akan dimanjakan oleh pancaran sinar matahari yang langsung mengarah ke pantai ini dan cocok untuk berjemur. Inilah mengapa banyak wisatawan dari berbagai kota maupun wisatawan mancanegara datang ke pantai ini.

Baca Pula :
Pilihan Tempat Wisata Di Dieng dan Wonosobo

Tangkuban Perahu, Wisata Alam Bandung Yang Populer

Lokasi Wisata Pantai Pandawa

Untuk sampai ke Pantai ini, wisatawan dapat menggunakan berbagai jalur. Bagi wisatawan yang datang dari Bandara Ngurah Rai, dapat menggunakan rute melalui Jl. By Pass Ngurangi Rai menuju Jl. Raya Kampus Universitas Udayana. Lalu melewati Jl. Goa gong menuju Jl. Dharma Wangsa sampai di Jl. Pantai Pandawa, ini cukup menguji adrenalin karena jalanan yang dilewati terdapat tanjakan dan tikungan yang cukup curam.

Wisatawan juga dapat melewati Garuda Wisnu Kencana atau GWK dengan jarak tempuh sekitar 18,8 km. Wisatawan cukup melewati Jl. Raya Uluwatu kearah GWK menuju Jl. Pura Batu Pageh hingga sampai di Jl. Pantai Pandawa. Rute ini cukup menguji adrenaline, namun tidak setegang rute sebelumnya.

Untuk sampai ke desa Kutuh, membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh 18 kilometer. Karena jalan yang dilewati untuk sampai ke Desa Kutuh cukup berliku dan merupakan daerah yang rawan akan kemacetan.

Jika Anda ragu untuk pergi dengan bantuan peta, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil dengan supir di Bali yang akan mengantarkan Anda langsung ke Pantai Pandawa untuk mengurangi resiko tersesat dan terjebak kemacetan.

Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke Pantai ini, karena pada area pantai juga disediakan lokasi parkir yang cukup luas serta jalanan menuju pantai cukup lancar. Untuk memasuki kawasan pantai, wisatawan diharuskan melewati jalan yang diapit oleh dua batu tebing yang cukup terjal. Pada tebing terjal tersebut terdapat patung Panca Pandawa, itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Pandawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Untuk dapat masuk ke Pantai Pandawa, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah dengan harga 8.000 per orang.

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi juga akan dikenakan biaya parkir, untuk motor dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk satu motor dan untuk mobil sebesar Rp. 5.000 untuk satu mobil. Ini juga cukup efektif karena lokasi parkir yang tidak jauh dari pantai dengan tempat yang cukup luas.

Daya Tarik Pantai Pandawa

 

  1. Berenang dan Menikmati Keindahan Pantai dengan Leluasa

  2. Berfoto dengan Latar Patung Lima Ksatria Pandawa

  3. Berjemur dan Bersantai di Tepian Pantai

  4. Berkeliling Pantai Menggunakan Kano

  5. Bermain Paralayang dari Atas Bukit Timbis

  6. Mengamati Budidaya Rumput Laut

  7. Relaksasikan Tubuh dengan Pijat Refleksi di Tepi Pantai

  8. Berburu Barang Kerajinan Unik untuk Oleh-oleh

Sekian dan Terimakasih.

 

 

5 thoughts on “Ulasan Pantai Pandawa, Tempat Wisata dari Bali”

  1. Nice post. I learn something totally new and challenging on sites I stumbleupon on a daily basis.
    It will always be helpful to read through articles from other authors and
    use a little something from other web sites.

    Reply
  2. Howdy this is somewhat of off topic but I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with
    HTML. I’m starting a blog soon but have no coding know-how so I wanted to get guidance from someone with experience.
    Any help would be greatly appreciated!

    Reply
  3. With havin so much written content do you ever run into any problems
    of plagorism or copyright violation? My blog has a lot of exclusive content I’ve
    either written myself or outsourced but it looks like
    a lot of it is popping it up all over the internet without my
    agreement. Do you know any methods to help reduce content from being stolen? I’d genuinely appreciate it.

    Reply
  4. Howdy! Someone in my Facebook group shared this site with
    us so I came to take a look. I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking and will
    be tweeting this to my followers! Superb blog and amazing
    style and design.

    Reply

Leave a Comment